Network IP Address- Bagamana Cara Setting IP Address di Windows 7 ?

Mungkin ketika kita baru menggunakan windows 7 yang sebelumnya menggunakan windows xp yang sudah terbiasa dengan menyetting atau setting ip address di windows xp dengan mudah dan lancar, namun ketika kita beralih di windows 7 anda mengalami keeumitan saat mau men setting atau setting ip address dengan manual. Admin Free IP Proxy mencoba berbagi tips tentang Network IP Address tentang bagamana cara setting ip address di windows 7 ? Apakah mudah setting ip address di windows 7 ? Dan apakah kelebihan dan kelemahan network ip address pada windows 7 ? 

Langkah pertaman yang harus di lakukan untuk bagamana cara setting ip address di windows 7 adalah menentukan ip yang hendak akan di pasang atau DNS yang hendak di masukkan di network ip address pada windows 7 nanti, seperti contoh jika ISP kita menggunakan speedy dengan memasukan ip address 192.168.1.8 ( teraki bisa di ganti sesuai dengan kehendak atau sesua dengan komputer ke berapa kita jika kita berada dalam sebuah kantor atau warnet ).Langsung aja menuju poin nya tentang bagaimana cara setting ip address pada di windows 7 berikut cara nya.

  1. Buka strat Arahkan mouse ke Control Panel.
  2. Lalu klik icon dengan nama network and sharing canter.
  3. Jika sudah ketemu lalu klik Change Adapter setting pada pengaturan network ip address windows 7 untuk setting i addressnya, jika sudah ketemu maka akan terlihat gambar seperti di bawah ini.
  4. Klik kanan pada Local Area Connection lalu pilih paling bawah yaitu propeties.




Jika kita sudah memasuki menu dengan benar sesuai di atas pastilah kita memasuki menu seperti gamabar di atas, sudah hampir selesai tuh cara setting ip address pada windows 7, engan pengertian isikan ip address sesuia network yang ada padaa jaringan anda gunakan, sedangkan subnaet mask sudah otomatis mengikuti ip address yang telah anda isikan, sedangkan gateway atau default gateway itu memiliki pengertian yang kurang lbih ip address yang di miliki ISP modem seperti contoh ip gateway miliki spedy modem dengan gateway 192.168.1.1.IP pada DNS bisa di isikan 202.134.1.10 dan 202.134.0.155 bisa juga di ganti dengan DNS milik google atau terserah dengan ke sukaan anda dan jangan lupa klik OK.

Sekian coretan saya tentang Network IP Address bagaimana cara setting ip address di windows 7 ? ini semoga bisa bermanaat dan berguna baga para pembaca semua.